agen viterna

agen viterna

BUDIDAYA LELE ORGANIK


Budidaya Daya Ikan Lele Di Kolam Terpal


budidaya lele organik


keuntungan ternak budidaya ikan lele di kolam terpal :
  1. Tidak memerlukan lahan yang besar dan dapat disesuikan dengan kapasitas yang dimiliki, sehingga dipekarangan rumah pun kita bisa membudidayakannya.
  2. Biaya yang dikeluarkan relatif kecil
  3. Tidak terpengaruh oleh  kondisi tanah, dibeberapa daerah mungkin tanahnya sudah terkontaminasi dengan zat - zat kimia dan tidak steril dari berbagai hama penyakit
  4. Mudah dalam pengeringan dalam mengganti air agar tetap bersih
  5. Lebih mudah dipindahkan jika itu diperlukan
  6. Mudah dalam mendeteksi hama penyakit
  7. Mudah dalam mengamati pertumbuhan lele dan perkembangannya
  8. Pada saat panen akan lebih mudah dan sangat praktis
Cara teknis budidaya :

Cara budidaya ikan lele dikolam terpal harus disesuikan dengan jumlah bibit lele yang akan dikembang biakkan, usahakan kolam terpal nantinya masih menyisakan  ruang yang cukup untuk pergerakan dan perkembangan lele.

Bahan - bahan yang diperlukan :
  1. Siapkan terpal sesuai dengan ukuran kolam yang diinginkan
  2. Kayu, batu bata, papan, bambu atau kerangka lainnya
  3. Tali, paku, palu, gergaji dan kawat atau alat penunjang untuk membuat kerangka
  4. Alat lainnya
Tahap Cara budidaya lele :

jika kolam lele telah siap maka tahap pertama budidaya lele adalah proses pengisian air pada kolam tersebut dan ada beberapa tahap untuk memilih bibit lele yang baik.

Penyebab kegagalan budidaya lele :

Cara budidaya mungkin sudah diikuti dengan benar  dan teliti, namun faktor kegagalan tidak dapat dihindari disegala macam bisnis, termasuk dalam budidaya lele.
Ada beberapa faktor yang memungkinkan terjadinya kegagalan dalam ternak lele diantaranya :
  1. Hama yang ada di kolam, hama ini dapat berupa bakteri yang mengganggu bagi kesehatan dan pertumbuhan ikan itu sendiri. selain hama dikolam juga di sekitar kolam yang berupa kucing, lingsang dan binatang lainnya.
  2. Terburu - buru merupakan salah satu faktor kegagalan dalam budidaya lele, ingin mendapatkan hasil yang cepat dengan memberikan makanan sebanyak - banyaknya justru membahayakan bagi lele
  3. Tidak memisahkan / menyurtir ukuran lele yang besar dan kecil, sehingga bila tidak di pisahkan maka lele yang kecil akan di makan oleh lele yang lebih besar.
  4. Air tidak pernah di tambahkan atau diganti
Untuk mendukung kesuksesan budidaya ikan lele dikolam terpal ada beberapa kunci atau tips yang bisa digunakan, yaitu dengan penambahan produk NASA ataralain TON sebagai formula untuk terapi air kolam.
TON adalah produk khusus perikanan yang digunakan sebagai pupuk kolam ikan.

Produk TON bisa digunakan untuk semua jenis media kolam, seperti kolam terpal, kolam semen permanen, kolam media tanah dan kolam lain sebagainya.

Pemberian TON pada semua jenis budidaya perikanan akan membantu menciptakan ekosistem kolam yang kondusif bagi pertumbuhan ikan itu sendiri

disamping itu juga membantu mempercepat pertumbuhan plankton sebagai pakan alami ikan.
membantu mengurai senyawa beracun yang dapat membahayakan ikan.

Cara aplikasi TON pada budidaya ikan adalah :
  • Campurkan 10 liter air + 2 sendok makan TON, selanjutnya siramkan atau percikan larutan TON tersebut kesekitar permukaan kolam ikan secara merata, aplikasi ini dilakukan idealnya setiap 1 minggu / 2 minggu sekali.
  • Aplikasi bisa ditingkatkan intensitasnya apabila tiba musim hujan.
  • Setiap kali turun hujan tebarkan larutan TON untuk menetralkan  asam yang terkandung dalam air hujan yang masuk kedalam kolam ikan.
  • Aplikasi TON juga diperlukan pada saat air kolam berbauk menyengat.
Kunci berikutnya adalah Memberikan tambahan nutrisi dan vitamin bagi ikan lele melalui pakan pelet, Nutrisi dan vitamin yang diberikan berupa VITERNA, POC NASA dan HORMONIK.

budidaya leleorganik

PAKET PERIKANAN NASA

Pemberian Produk NASA berupa TON, VITERNA, POC NASA dan HORMONIK sangat membantu meningkatkan nafsu makan ikan sehingga pertumbuhan bisa dipercepat.

Manfaat lainnya adalah membantu menurunkan angka kematian ikan, mengatasi stress pada ikan, serta memberikan peningkatan kualitas daging ikan sehingga daging ikan rendah kolestrol dengan memberikan ketiga vitamin tersebut akan menjaga pertumbuhan ikan lebih seragam serta membantu mempercepat panen ikan, karena pertumbuhan ikan pun lebih cepat.

Cara pakai :
  • TON digunakan sebagai pupuk kolam / tambak, campurkan 2 sendok makan TON dengan 10 liter air kemudian disiramkan dikolam untuk ukuran 100 m2
  • VITERNA, POC NASA dan HORMONIK digunakan sebagai suplemen campuran pelet, campurkan ketiga produk tersebut menjadi satu botol, kemudian ambil satu tutup botol campuran tersebut lalu campurkan kedalam 1 liter air / secukupnya, setelah itu semprotkan atau campurkan dengan 2,5 kg pakan pelet. di angin - anginkan terlebih dahulu sekitar 15 menit biar meresap kedalam pelet kemudian siap untuk diberikan ke ikan.
Manfaat VITERNA, POC NASA dan HORMONIK
  • VITERNA menggunakan teknologi asam amino yang diciptakan dengan pendekatan fisiologis tubuh ikan yaitu dengan meneliti berbagai nutrisi yang dibutuhkan ikan.
  • POC NASA yang mengandung berbagai mineral penting utuk pertumbuhan ikan seperti N, P, K, Ca, Mg, Fe dan lain - lain serta dilengkapi protein dan lemak nabati, mampu meningkatkan pertumbuhan bobot harian ikan, meningkatkan ketahanan tubuh ikan dan mengurangi kadar kolestrol daging ikan.
  • Sedangkan HORMONIK lebih berfungsi sebagai zat pengatur tumbuh bagi ikan dimana formula ini akan sangat membantu meningkatkan pertumbuhan ikan secara keseluruhan.
Pemesanan produk hubungi
FAHRURODIN
Call /sms /Wa
0823 2613 7709
BB; 57137A62
#jual vitamin lele#cara budidaya ikan lele organik#jual ton#jual viterna plus#

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "BUDIDAYA LELE ORGANIK"

Posting Komentar